Ratusan pembalap ramaikan Kejuaraan Balap Sepeda Baturaja

id balap sepeda,Kejurda Balap Sepeda Seri Pertama,sirkuit non permanen KOTAMO,Ketua OC Kejurda Ogan Komering Ulu,Iqbal Amputra,Cross Country Olympic,kawa

Para atlet balap sepeda berlomba menjadi yang terbaik dalam Kejurda Balap Sepeda di Baturaja .(ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan pembalap sepeda Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meraimaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Sepeda Seri Pertama ISSI 2019 digelar di sirkuit non permanen KOTAMO yang berada di areal PT Semen Baturaja.

Ketua OC Kejurda Ogan Komering Ulu (OKU), Iqbal Amputra didampingi Sekretaris, Iwan Abdul Rahman di Baturaja, Minggu menjelaskan Kejurda Balap Sepeda Seri Pertama ISSI 2019 di Baturaja ini perdana digelar di kabupaten setempat.

"Seri pertama dilaksanakan selama dua hari mulai kemarin hingga hari ini diawali dengan gowes bareng peserta. Medan yang masih berupa tanah dan trek naik turun menjadi medan cukup berat bagi para peserta lomba," katanya.

Dia menjelaskan, kejuaraan balap sepeda tersebut dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit atlet pesepeda baru, khususnya di daerah Baturaja.

"Karena nantinya tidak menutup kemungkinan bisa dibina untuk menjadi atlet andalan daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," ungkapnya.

Dia mengemukakan, seri pertama XC ISSI Sumsel di Baturaja Maret 2019 dibagi dua kelas yaitu, Cross Country Olympic (XCO) dimulai start dari Rumah Kabupaten OKU dan finish di kawasan PT Semen Baturaja sejauh sekitar 5 Km.

Selanjutnya, Cross Country Eliminator (XCE) 17 Tahun ke atas, dengan rute mengelilingi Sirkuit “KOTAMO” sepanjang 3,2 Km.

"Peserta dalam event ini juga terbagi dalam beberapa kategori yakni XCO Man Youth untuk peserta lomba berusia 15-16 tahun, Man Junior 17-18 tahun dan Man Junior Open usia 17-18 tahun," ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, Man Elite Open peserta lomba usia 19 tahun ke atas, Man Master A 30-40 tahun ke atas, Man Master B 40 tahun ke atas dan Woman Sumbagsel.

"Sedangkan kategori XCE Man Open untuk peserta umur 17 tahun ke atas. Pelaksanaan Kejurda ISSI seri pertama ini akan menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan ISSI Sumsel," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar