200 pembalap berlaga di Kejurda Sumsel 2023

id Road race, balap motor, sirkuit permanen, pembalap motor, Pemkab OKU Timur

200 pembalap berlaga di Kejurda Sumsel 2023

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah membuka Kejurda IMI Road Race di Martapura, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Sebanyak 200 pembalap dari 20 kelas pertandingan  ambil bagian dalam lomba  Kejuaraan Daerah (Kejurda) IMI Sumsel bertajuk  "Bupati OKU Timur Road Race Championship 2023" di Martapura, Okan Komering  Ulu Timur. 

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah saat membuka putaran Kejurda IMI Road Race di Martapura, Senin menyampaikan apresiasi kepada IMI Sumsel yang telah memberikan kepercayaan kepada OKU Timur sebagai tuan rumah kejuaraan balap motor tersebut.

"Kami merasa bangga karena dipercaya oleh IMI Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan road race ini," katanya.

Dia mengatakan, peserta yang berkompetisi dalam ajang road race ini tidak hanya berasal dari Sumsel, melainkan juga dari berbagai daerah seperti Provinsi Bangka Belitung, Bengkulu, dan  Lampung.

Mereka memadati sirkuit nonpermanen Perkantoran Bupati OKU Timur di kawasan Martapura untuk memperebutkan berbagai hadiah mulai dari tropi, sepeda motor hingga uang pembinaan.

Dia menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai wujud nyata dan tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan IMI dalam pembinaan generasi muda berprestasi.

Road Race Bupati OKU Timur tahun 2023 dapat dijadikan wadah bagi para pemuda, terutama penggemar balap motor agar dapat menyalurkan hobinya melalui lintasan khusus.

Hal itu dilakukan sekaligus untuk meminimalisir aksi balap liar di Sumsel, khususnya yang marak terjadi di Kabupaten OKU Timur yang membahayakan pengguna jalan.

"Kegiatan ini digelar tidak hanya untuk mencetak prestasi dalam olahraga balap motor saja, tetapi juga memberikan wadah bagi penggemar otomotif untuk mengembangkan bakat mereka," ujarnya.

Pemkab OKU Timur kedepannya akan fokus membina dan merangkul para pemuda potensial dalam bidang olahraga otomotif balap motor guna meminimalisir aksi kebut-kebutan di jalan raya wilayah itu.

"Kedepannya kami akan membangun sirkuit permanen untuk memaksimalkan potensi atlet-atlet bertalenta asal OKU Timur guna mengharumkan nama daerah," tegasnya.