Arif Hidayah juara Kejurda Wadokai di Palembang

id wadokai, juara kejurda wadokai

Arif Hidayah juara Kejurda Wadokai di Palembang

M Arif Hidayah pelajar SDN 222 Kelas VI meraih juara pada Kejurda Wadokai tingkat Provinsi Sumsel di Palembang, 26-27 Desember 2016 dan berhak memboyong medali emas (Foto antarasumsel.com/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Muhammad Arif Hidayah pelajar kelas VI Sekolah Dasar Negeri 222 Palembang berhasil meraih juara pada Kejurda Wadokai Karate-do Indonesia Provinsi Sumatera Selatan berlangsung di Palembang, 26-27 Desember 2016.

M Arif pada kejurda itu berhasil memboyong medali emas setelah di final nomor 40 kg mengalahkan Syahrul dari Kecamatan Pemulutan, dan medali perunggu diraih M Adil dari SMA I dan M Hardianto dari Pertamina.

Para pemenang pada kejurda itu selain meraih medali juga mendapat masing-masing piagam penghargaan dari panitia pelaksana.

Pada kejurda itu diikuti oleh 625 atlet putra putri dari beberapa kabupaten dan kota di Sumsel mempertandingkan 22 nomor mulai kelas pemula hingga kelompok junior.

Kejurda yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Wadokai Sumsel itu dalam rangka menyeleksi atlet berprestasi untuk disiapkan pada Kejurda tingkat Provinsi Sumsel pada 30 Desember mendatang, kata Ketua Umum Wadokai setempat, AW Noviadi Mawardi ketika membuka kejurda tersebut.

Dijelaskan, kejurda tersebut juga sebagai upaya pengembangan para atlet sekaligus seleksi untuk disiapkan mengikuti Kejurda tingkat Provinsi Sumsel mendatang.

Ia berharap, para atlet dalam bertanding yang lebih penting adalah menjada sportivitas baik dalam kehidupan sehari-hari serta ketika di lapangan saat mengikuti kejuaraan.