Kemendag gelar pameran Fashion Hijab di Palembang

Pewarta : id pameran, pameran hijab

Pameran Fashion Hijab dan Aksesoris di salah satu Mall Kota Palembang, 3-7 November 2016 (Foto: antarasumsel.com/Feny Selly/Parni)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar pameran Fashion Hijab dan Aksesoris di salah satu Mall Kota Palembang Sumatera Selatan, berlangsung 3-7 November 2016.

Pameran yang berlangsung selama lima hari itu diikuti puluhan produsen hijab dan aksesoris pilihan, kata Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemendag), Sri Agustina di sela-sela kegiatan pameran di Palembang, Jumat.

Menurut Sri Agustina, beberapa produsen hijab dan aksesoris ternama seperti Ida Royani, April Jasmin, Delia, dan Ghaida turut meramaikan pameran ini.

"Ide awal pameran ini adalah membawa hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) ke dalam Mall," kata Sri Agustina.

Ia mengatakan, bila selama ini hasil UKM hanya berada di pinggiran, maka Mall atau pusat perbelanjaan modern akan membuat potensinya lebih dikenal dengan baik.

"Untuk itu kita lakukan safari dari mall ke mall melalui pameran fashion ini," jelasnya.

Dijelaskannya, hijab dan aksesoris dipilih sebagai produk utama pada pameran ini mengingat potensi produknya yang sangat tinggi dan amat diminati para konsumen.

Ia memaparkan, dalam satu tahun ekspor pakaian muslim dari Indonesia bisa mendatangkan keuntungan mencapai 47 miliar dolar Amerika Serikat pada 2015.

Selanjutnya, di tahun 2016 ini saja pada kuartal pertama Januari - April mampu mencapai 1,5 miliar dolar AS, ungkap dia.

Untuk itu kemajuan tersebut, menurutnya harus senantiasa didorong melalui pameran semacam ini, terlebih lagi Indonesia memiliki kekayaan kain dan tenun yang sangat menonjol untuk menjadi nilai plus.

Menurut dia, Palembang sendiri merupakan kota kelima mewakili wilayah Sumatera dalam safari pameran hijab dan aksesoris ini.

Ia berharap, ke depan bisa melakukan pameran fashion hijab lebih rutin di lebih banyak kota di Indonesia.***3***

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar