Warga Minahasa di Oarai Jepang agar semangat kerja

id bekerja, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow , apresiasi pula kepada Pdt Takahiza Yamamoto yang memiliki andil, Pdt Yamamoto menyampaikan rasa kagum

Warga Minahasa di Oarai Jepang agar semangat kerja

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Manado (ANTARA Sumsel) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengharapkan agar warga "Kawanua" Sulawesi Utara (Sulut) yang berada di Oarai Jepang agar tetap bersemangat dalam bekerja.

"Saya mengharapkan warga Kawanua ini untuk terus besemangat kerja tapi jangan lupa menjaga kesehatan dan terus saling mengasihi, jangan bertengkar," kata Bupati Jantje sebagaimana yang dikirimkan, di Manado, Sabtu.

Bupati memberikan apresiasi pula kepada Pdt Takahiza Yamamoto yang memiliki andil yang besar warga kawanua di Oarai ini, bahkan melayani  urusan kesehatan jemaat.

Pdt Yamamoto menyampaikan rasa kagumnya terhadap Bupati Minahasa yang mempunyai latar belakang guru SMA dan rendah hati dan karena kuasa Tuhan sehingga terpilih jadi bupati.

Pdt Yamamoto juga mendoakan khusus bupati Minahasa dan ibu Olga serta keluarganya dalam pertemuan tersebut.

Serangkaian  kunjungan kerja Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow selama seminggu di Jepang dalam rangka mendampingi para mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) asal Minahasa yang mengikuti Capacity Building Training (CBT) di IDEA Innovation Center Yamanako Village Pegunungan Fuji, didampingi  Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh juga menghadiri Acara Malam Baku Dapa dengan warga Kawanua asal Minahasa di Kota Oarai di GMIJ Betlehem Oarai.

Acara yang turut dihadiri oleh Pdt Takahiza Yamamoto dari United Church of Christ in Japan (UCCJ), Ketua BPMJ GMIJ Oarai Pdt Anna Rorimpandey, Pdt Dicky Paat dan para pelsus, diikuti pula oleh 150 warga Kawanua setempat.

Sementara Bupati Minahasa dan Dr Olga didampingi oleh Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel, Ketua BAMAG Minahasa Pdt Denny Weku dan isteri, Rohaniwan Ev Pauline Tindas-Iskandar dan suaminya Geritt Tindas, Pdt Cyntia Tarore-Rambitan dan suami Herly Tarore, Asisten II Dr Wilford Siagian, Kadis PU John Kusoy, Sekretaris TP PKK Dr dr Alda Kusoy-Manampiring MKes dan Wasek TP PKK Marina Singkoh.