Konferda PDIP Sumsel dimajukan

id pdip, konferda pdip

Konferda PDIP Sumsel dimajukan

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelaksanaan konferensi daerah PDI Perjuangan Sumatera Selatan dimajukan menjadi 16 Maret dari yang sebelumnya dijadwalkan pada 18 Maret 2015.

"Pada 18 Maret itu bersamaan dengan daerah lain sehingga kita dimajukan pada 16 Maret 2015, " kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk pelaksanaan konferda PDI Perjuangan seluruh Indonesia itu dijadwalkan selesai sampai 30 Maret mendatang.

Pada saat konferda PDI Perjuangan Sumsel di Palembang nanti juga akan dihadiri dari pengurus DPP partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

"Belum bisa dipastikan siapa yang akan hadir dari DPP PDI Perjuangan, tetapi pada prinsipnya ada pengrus dewan pimpinan pusat partai yang hadir nanti di konferda Sumsel," katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, MA Gantada, kalau DPP akan hadir pada konferda 16 Maret nanti.

"Belum tahu siapa yang akan hadir, kita berharap Ketua Umum PDI Perjuangan yang hadir pada konferda Sumsel nanti," ujar Gantada yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menuturkan, untuk konferda pada 16 Maret nanti hanya Sumsel saja, sedangkan provinsi lain dilaksanakan di daerah masing-masing.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basara mengatakan, setelah konfercab selesai maka dilanjutkan dengan konferda di 34 provinsi di Indonesia untuk memilih ketua DPD PDI Perjuangan.

"Kita menyelenggarakan kongres mulai dari bawah, musyawarah anak cabang kemudian konfercab dilanjutkan konferda yang ujungnya adalah kongres pada 9 April di Bali," katanya.