Malam ini, Sriwijaya FC vs Persija

id Sriiwijaya FC, SCTV Cup

Malam ini, Sriwijaya FC vs Persija

Pemain Semen Padang FC Yun Kyun Koo (kiri) berebut bola dengan Pemain Sriwijaya FC Vendry Mofu (kanan) pada pertandingan pra musim Inter Island Cup zona Sumatera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumsel, beberapa waktu lalu. (Foto Ant

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana di SCTV Cup menghadapi Persija Jakarta, malam ini (17/1) yang akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar. 

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengatakan tidak membebani para pemain target yang tinggi mengingat ajang ini dijadikan kesempatan uji coba.

"Lebih baik kalah di ajang pra musim dari pada kalah di ISL," kata Benny. 

Sebelumnya "Laskar Wong Kito" mengikuti ajang Trofeo Persija dan dipaksa bermain imbang oleh Persija dengan skor 0-0. 

Menurutnya, hasil itu lantaran para pemain belum memahami tugas dan tanggung jawab di dalam tim.

"Tim belum satu visi dan misi, ini yang akan dikejar di SCTV Cup," kata mantan pelatih Persija ini.

Turnamen SCTV Cup awalnya akan digelar pada 14-24 Januari 2015. Tapi karena ada beberapa tim yang belum siap, maka turnamen ini diundur tiga hari.

Persipura yang awalnya tidak ambil bagian, kini telah dipastikan ikut turnamen tersebut.

Delapan tim telah resmi bergabung dan terbagi dalam dua grup. Grup A, Semen Padang akan bersaing bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Sedangkan di Grup B, Arema Cronus menantang Mitra Kukar, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Sebelum turun di SCTV Cup, Laskar Wong Kito juga beruji coba dengan mengikuti Piala Trofeo Persija dengan diikuti tiga tim, Minggu (11/1).