Danrem Gapo adakan Natal gabungan TNI Polri

id korem, natal gabungan tni polri

Danrem Gapo adakan Natal gabungan TNI Polri

Korem Gapo Natal gabungan TNI Polri di Palembang, Kamis (Oleh Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki berserta istri mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil menggelar acara Natal gabungan TNI-Polri Garnizun Palembang tahun 2014 yang dilaksanakan di balai prajurit Korem 044/Gapo, Kamis.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil menyampaikan Selamat Natal kepada umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2015 kepada para tamu dan undangan.

Pangdam berharp, kiranya perayaan Natal dan semangat tahun baru ini akan mampu meningkatkan spirit, tekad dan motivasi serta memberi harapan baru bagi semua pihak untuk memacu kualitas kinerja lebih baik di masa mendatang.

Menurut Jenderal TNI berbintang dua itu, Natal merupakan manifestasi cinta kasih kepada orang-orang di sekitar, berbagi damai, berbagi kasih, bisa dimulai dari hal yang sederhana, seperti dengan keluarga, rekan-rekan sekerja, atau dengan setiap orang ditemui di manapun berada.

"Dengan merenungkan peristiwa Natal tersebut, kita dapat mengambil hikmah untuk kecerdasan spiritual dan memperkaya kehidupan batin kita, yaitu kecintaan dan kesederhanaan yang mewarnai peristiwa kelahiran Yesus Kristus," katanya.

Peristiwa penting ini sarat dengan makna, harapan dan ketenteraman bagi mereka yang gelisah dan putus asa, peristiwa memberi jalan terang bagi mereka tersesat, memberikan jiwa kesatuan bagi mereka terpecah belah, serta memberikan pertolongan bagi mereka tidak berdaya.

"Dalam kerangka kemanusiaan yang universal, peristiwa Natal mengingatkan kepada kita betapa indahnya kehidupan yang didasari dengan kesederhanaan dan persaudaraan tanpa kebencian, egoisme dan keangkuhan," kata Pangdam.

Oleh karenanya, meneladani kehadiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat, merupakan suatu kewajiban bagi umat Kristiani yang senantiasa dilandasi kepercayaan, keyakinan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan cara mengamalkan semua ajaran-Nya dengan sungguh-sungguh dan benar.