Telkomsel berikan beasiswa bagi anak berprestasi Indonesia

id telkomsel, bea siswa, telkomsel berikan beasiswa

Telkomsel berikan beasiswa bagi anak berprestasi Indonesia

Pemberian Beasiswa kepada 132 Anak berprestasi di Indonesia (Foto IST)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel memberikan beasiswa kepada 132 orang anak berprestasi di Indonesia, di tambah dua  orang siswa di wilayah tertentu yang berprestasi.

Siaran pers PT Telkomsel yang diterima redaksi Antarasumsel.com di Palembang, Selasa, menjelaskan, program ini sejalan dengan "Tag line Telkomsel Berbagi" di usianya yang ke-18.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate social responsibility (CSR) Telkomsel, sebagai perusahaan milik bangsa yang peduli akan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Beasiswa yang diberikan oleh Telkomsel kepada 134 siswa sekolah, merupakan siswa- siswa dengan nilai ujian nasional (UN) tertinggi di daerahnya. Sementara dua lainnya merupakan anak-anak daerah berprestasi yang berasal dari Suku Anak Dalam Jambi yakni Besudut yang pertama kalinya  berhasil lulus Ujian Nasional (UN).

Serta seorang siswa yang bernama Metta Andriani peraih nilai UN tertinggi dari Kabupaten  Tulungagung Jawa Timur.

Program beasiswa bagi Anak Indonesia berprestasi ini, merupakan elemen penting bagi pembangunan bangsa. Terlebih sebagai operator seluler paling terkemuka Indonesia, Telkomsel merasa berkewajiban untuk terus mencanangkan program tersebut bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sebelumnya,Telkomsel telah memiliki program pendidikan seperti Telkomsel Mengajar, Integrated School Digital Media, dan Telkomsel Community. Program Indonesia berprestasi ini diharapkan dapat menjadi satu jalan untuk program lain bagi dunia pendidikan.

Beasiswa diberikan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel  Alex J. Sinaga kepada masing-masing perwakilan tingkat sekolah, dengan besaran beasiswa yang diberikan adalah untuk tingkat SD senilai Rp9 juta, setelah itu Rp18 juta diberikan kepada siswa setingkat SMP, dan siswa setingkat SMA mendapatkan beasiswa Rp27 juta. (Rel)