Reni raih perunggu kejuaraan anggar Asia

id atlet anggar, reni raih perunggu pada kejuaraan Asia di Bali

Reni raih perunggu kejuaraan anggar Asia

Reni Anggraini (dua dari kiri) menyumbang medali perunggu pada kejuaraan Asia di Bali (FOTO Antarasumsel.com/Doly)

....Reni Anggraini atlet anggar Sumatera Selatan meraih medali perunggu nomor beregu sabre putri pada Kejuaraan Asia Cadet Junior di Bali, 1-8 Oktober 2012....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Reni Anggraini atlet anggar Sumatera Selatan meraih medali perunggu nomor beregu sabre putri pada Kejuaraan Asia Cadet Junior di Bali, 1-8 Oktober 2012.

Reni meraih medali perunggu itu bersama Alida Mega Putri Salim dari Jawa Jabar dan Riska Kurniawati serta Ima dari Kalimantan Timur, kata pelatih anggar Sumsel Lucky Ramdhani yang dihubungi dari Palembang, Senin.

Tim sabre putri Indonesia mendapatkan bye pada babak 16 besar sehingga langsung meraih tiket 8 besar kelompok junior.

Pada perdelapan final, Reni dkk mengalahkan China Taipeh dengan skor tipis 45-43.

"Reni yang bertindak mengejar poin dan menjadi penutup (pemain terakhir). Dia berhasil melaksanakan tugas dengan baik sehingga tim menembus semifinal," kata pelatih nasional ini.

Namun, langkah Indonesia terhenti pada empat besar setelah dikalahkan Korea dengan skor 45-21, Nusa Dua, Bali, Senin.

Korea pada akhirnya meraih emas, disusul Jepang pada tempat kedua, dan Indonesia serta Hongkong meraih perunggu.

"Korea memang lebih baik dan memiliki kekuatan cukup merata. Sementara Indonesia sangat timpang dan hanya mengandalkan dua orang pemain," katanya.

Sementara, Reni mengatakan tidak menyangka meraih medali perunggu mengingat memiliki target pada nomor perorangan.

"Sebenarnya tidak ada beban tampil di beregu, karena sadar ada Jepang, China, dan Korea. Namun dengan semangat dan keyakinan mampu mengalahkan China Taipeh, saya pun tidak mau kegagalan di perorangan terulang (terhenti di 32 besar, red)," ujarnya.

Raihan medali perunggu itu menambah perolehan medali Indonesia yang sebelumnya meraih perak pada nomor epee beregu putri.(Doly)