Pemkab OKU berikan bonus atlet peraih medali emas PON Papua

id Atlet Anggar, putra daerah, atlet asal OKU, pemberian reward, PON Papua, Pemkab OKU

Pemkab OKU berikan bonus atlet  peraih medali emas PON Papua

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra memberikan bonus uang tunai kepada Ricky Dishullimah atlet asal OKU peraih medali emas cabang olahraga anggar pada PON Papua, Selasa (19/10). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan bonus kepada atlet asal daerah itu yang meraih medali emas pada PON ke-XX Papua tahun 2021.

Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edwar Chandra di Baturaja, Selasa mengatakan, bonus ini diberikan kepada Ricky Dishullimah, salah satu atlet anggar yang bertanding di PON Papua mewakili Kabupaten OKU bersama atlet lainnya di Sumatera Selatan.

Atlet asal Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU itu menyumbang dua medali emas pada cabang anggar dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan.

Atas prestasinya itu, putera dari Bapak Abdullah dan Nafisah yang saat ini mengenyam pendidikan di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya di bawah binaan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumsel tersebut mendapat reward dari pemerintah daerah setempat.

"Sebagai apresiasi dan penghargaan Pemkab OKU memberikan penghargaan dan bonus uang tunai sebesar Rp15 juta," kata Bupati.

Menurut Bupati, keberhasilan Ricky Dishullimah ini diharapkan dapat memacu dan menjadi inspirasi bagi atlet-altet cabang olahraga Anggar dan cabang olahraga lainnya di Kabupaten OKU agar lebih semangat berlatih untuk menang diberbagai pertandingan sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

Pemerintah Kabupaten OKU meminta Dispora agar terus berkoordinasi dengan KONI untuk menggerakkan cabor anggar ini dengan harapan dapat menjadi atlet andalan Kabupaten OKU.

"Pemerintah daerah terus men-support dan membina atlet-atlet olahraga sehingga dapat berkiprah di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021