DPPJP pasang 187 titik lampu jalan kurangi kerawanan

id lampu jalan,dinas pertamanan, jalan, listrik

DPPJP pasang 187 titik lampu jalan kurangi kerawanan

Instalatir listrik melakukan pemasangan lampu di Jalan Noerdin Panji-Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Kota Palembang, Minggu (15/10 (Antarasumsel.com/17/Banu S/I016)

Palembang ( Antarasumsel.com ) - Dinas Penerangan Pertamanan Jalan Pemakaman (DPPJP) Kota Palembang memasang lampu jalan sebanyak 187 titik mulai jalan Noerdin Panji hingga-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II guna mengurangi kerawanan tindak kejahatan.

'Sebanyak 187 titik pemasangan lampu di jalan Noerdin Panji hingga ke simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tengah dikerjakan oleh instalatir dari CV Berkah Digital. Selain untuk penerangan lampu jalan ini juga bisa menguranggi  kerawanan tindak kejahatan," kata pelaksana pengerjaan proyek lampu,  Andi di Palembang, Minggu (15/1).

Lampu jalan ini di pasang pada jalan yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju simpang empat Kebun Sayur Kenten.

Untuk menghemat energi,lampu jalan  menggunakan lampu LED yang hemat energi. Pengerjaan pemasangan instalasi listrik, setel kabel dan pemasangan stop kontak diperkirakan akan selesai satu minggu asal stok barang instalasi cukup, katanya.

"Keberadaan lampu penerangan di jalan Noerdin Panji menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sangat dibutuhkan masyarakat, karena jalur jalan di sini pada malam hari selain gelap juga rawan bagi penggendara sepeda motor,"ujar salah seorang warga Sukawinatan Palembang, Khotifah.

Selain persoalan rawan keamanan di titik simpang empat kebun sayur Kenten juga sering terjadi kemacetan lantaran mobil pengangkut kontainer melintasi jalur ini pada pagi hari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB bertepatan jam sibuk.

Kondisi ini sering membuat macet arus lalu lintas sepanjang 1-2 kilometer. Padahal sudah ada larangan untuk mobil kontainer melintas pada jam sibuk tersebut. Diharapkan petugas kepolisian untuk menindak hal ini guna menjaga kenyamanan dan keselamatan warga, keluh Khofifah.