Harga ikan di pasar tradisional Palembang stabil

id ikan, penjual ikan, harga ikan di pasaran, pasar tradisional, berbelanja

Harga ikan di pasar tradisional Palembang stabil

Ilustrasi - Pedagang sedang membersihkan ikan Dingkis (Siganus canaliculatus) di Pasar Pagi . (ANTARA FOTO)

....Harga ikan itu sendiri bervariasi seperti ikan sarden Rp24 ribu per kilogram, ikan nila Rp28 ribu per kilogram, ikan lele dan patin masing-masing Rp20 ribu per kilogram....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Harga ikan di sejumlah pasar tradisional Kota Palembang sekarang ini stabil, karena pasokan juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Harga ikan sekarang ini masih tetap, belum ada kenaikan, kata Marleni, salah seorang pedagang ikan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, harga ikan itu sendiri bervariasi seperti ikan sarden Rp24 ribu per kilogram, ikan nila Rp28 ribu per kilogram, ikan lele dan patin masing-masing Rp20 ribu per kilogram.

Ia menuturkan, biasanya mereka yang membeli ikan itu paling banyak pada hari libur Minggu, karena ibu-ibu yang ke pasar untuk berbelanja.

Ia menyatakan, ikan yang dijualnya tersebut berasal dari pasar induk Jakabaring Palembang untuk dijual kembali kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita beli ikannya dari pasar induk Jakabaring," ujarnya.

Ia menyampaikan, sejauh ini pasokan ikan dari pasar induk Jakabaring Palembang lancar dan tetap stabil seperti biasanya dan tidak ada kendala.

"Jadi, berbagai macam ikan dijual di pasar induk Jakabaring, tetapi kita hanya membeli yang disukai atau sering dibeli oleh masyarakat saja," tuturnya.

Ikan yang biasa dijualnya itu seperti ikan patin, nila, ikan sarden, ikan lele, dan udang, tambahnya.