Pertamina plaju akan laksanakan pengobatan gratis

id Pertamina, pengobatan gratis, masyarakat kurang mampu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Direktur Rumah Sakit Pertamina Plaju

Pertamina plaju akan laksanakan pengobatan gratis

Ilustrasi- Pengobatan gratis(Foto Antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina Plaju akan melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Palembang Sumatera Selatan pertengahan November 2016.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin usai menerima Direktur Rumah Sakit Pertamina Plaju, dr Dody Alamsyah di Palembang, Jumat mengatakan, memang perusahaan migas itu akan melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis.

Pengobatan gratis yakni berupa operasi katarak, hernia dan bibir sumbing bagi masyarakat Sumsel, khususnya warga Kota Palembang.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung sepenuhnya kegiatan pengobatan gratis yang akan diselenggarakan pihak Pertamina, katanya.

Menurut dia, memang Sumsel sekarang ini telah memiliki rumah sakit mata yang dikategorikan terbaik di Indonesia rutin melakukan operasi katarak.

Sementara untuk pengobatan gratis sendiri, kata gubernur, pihaknya sudah lama melaksanakan secara rutin, karena masalah pelayanan kesehatan sudah menjadi salah satu program utama bagi Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sehubungan itu kegiatan Pertamina Plaju tersebut perlu didukung bersama agar berjalan lancar, ujar dia.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Plaju, Dody Alamsyah mengatakan, pengobatan gratis itu menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR Pertamina Plaju ini akan dilaksanakan di antaranya di Rumah Sakit Pertamina Plaju, serta untuk operasi katarak akan dilangsungkan di Rumah Sakit Mata Palembang.

Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh gubernur sehingga pihaknya melakukan pertemuan, tambah dia.
(U005)