PT KAI pasang lampu satandar nasional tingkatkan kenyamanan

id kai, pt kai, kereta api, lampu, penerangan jalan, rel kereta api

PT KAI pasang lampu satandar nasional tingkatkan kenyamanan

Ilustrasi - Perbaikan jalur kereta api Kertapati Palembang (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Martapura, Sumsel (ANTARA Sumsel) - PT Kereta Api Indonesia wilayah Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, memasang lampu penerangan jalan umum berstandar nasional di perlintasan kereta api guna kenyamanan pengguna jasa angkutan tersebut.

"Selain itu pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) `Light Emitting Diode` (LED) atau lampu masa depan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya penumpang kereta api," kata Kepala Stasiun Martapura Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Supargi di Martapura, Rabu.

Selain itu, kata dia, penerangan di halaman parkir stasiun yang ada saat ini juga akan diganti dengan lampu PJU untuk memberikan penerangan demi kenyamanan dan keamanan kendaraan di parkiran itu.

Ia mengemukakan, pengerjaan pemasangan lampu PJU berstandar nasional itu dilaksanakan bersama bagian Elektrikal Medanikal dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) wilayah Bandar Lampung menerjunkan tujuh personel dalam pelaksanaannya.

"Masing-masing tiang dipasang dua lampu yang baru," jelasnya.

Menurut dia, kelebihan lampu PJU LED dari alat penerangan pada umumnya adalah dapat menyala secara otomatis. Jika mati lampu mendadak dan begitu pula sebaliknya bisa diatur sesuai keinginan.

"Kami berharap agar masyarakat menjaga fasilitas yang telah disediakan jangan merusaknya," ujarnya.