PDIP akan buka kembali pendaftaran calon bupati

id pdip, pdip sumsel, calon bupati, pilkada 2017, pilkada sumsel, Yudha Rinaldi

PDIP akan buka kembali pendaftaran calon bupati

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (kiri) didampingi Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi (kanan). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan akan membuka kembali pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Musi Banyuasin setelah sebelumnya melakukan penjaringan di tingkat DPC kabupaten setempat.

"Rencananya kita akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin kembali di DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel Yudha Rinaldi di Palembang, Senin.

Menurut dia, pembukaan pendaftaran di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan itu dilakukan guna memberikan kesempatan bagi mereka yang belum sempat mendaftar di DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin.

Mengenai kapan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin, ia mengatakan setelah rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan dilaksanakan.

"Kita akan melaksanakan Rakerda pada 25-27 Maret 2016 di Kabupaten Musi Banyuasin," katanya.

Ia menyatakan pada pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin yang dilaksanakan di tingkat DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu tercatat ada 14 orang calon yang mendaftar.

Sebanyak 14 orang calon yang mendaftar itu terdiri atas empat orang bakal calon bupati dan 10 bakal calon wakil bupati, ujarnya.

Keempat orang bakal calon Bupati Musi Banyuasin yang mendaftar itu yakni Dodi Reza Alex, Beni Hernedi, Rahidin, dan Uzer Effendi.

Sementara Rakerda PDI Perjuangan akan dilaksanakan di Musi Banyuasin diikuti 650 orang peserta terdiri atas pengurus DPC dan PAC di Sumatera Selatan, katanya.