Pembangunan RSUD Sumsel rampung tahun 2017

id rsud sumsel, rumah sakit umum sumsel, pembangunan, infrastruktur, pembangunan sumsel

Pembangunan RSUD Sumsel rampung tahun 2017

Aktivitas pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Provinsi Sumatera Selatan di Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sumatera Selatan akan rampung pada tahun 2017, karena sekarang ini sedang pengerjaan struktur luar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini melalui PPTK RSU, Syarifuddin di Palembang, Senin mengatakan, program pembangunan sesuai rencana sehingga akan selesai tepat waktu.

Jadi pada 2018 rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Pemerintah Provinsi Sumsel itu sudah beroperasi dan dapat digunakan untuk rujukan peserta Asian Games, ujar dia.

Pembangunan RSUD Provinsi itu 11 lantai dan juga bertaraf internasional dengan biaya mencapai Rp500 miliar, namun itu jumlahnya kemungkinan bertambah.

Hal ini karena anggaran pembangunan rumah sakit tersebut dihitung sejak 2012 dan berdasarkan perkembangan harga barang bangunan sekarang ini mengalami kenaikan.

Jadi kemungkinan ada penambahan dana dalam penyelesaian pembangunan RSUD itu, kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sumsel mengatakan, pembangunan rumah sakit itu belum ada kendala, sehingga akan selesai tepat waktu.

RSUD itu nantinya juga melayani pasien berobat gratis walupun sudah tipe A, tambah dia.