Gubernur perintahkan instansi terkait pantau pembangunan Tol

id tol, jalan tol

Gubernur perintahkan instansi terkait pantau pembangunan Tol

Jalan Tol (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memerintahkan kepada pihak instansi terkait di daerah itu untuk selalu memantau perkembangan pembangunan jalan tol yang berada di provinsi tersebut.

Bila ada hambatan segera laporkan karena proses pembangunan infrastruktur tersebut harus rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Apalagi Presiden telah mengintruksikan pembangunan tol atau jalan bebas hambatan di wilayah Sumsel terutama trans Sumatera harus rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Jadi tol yang berada di wilayah Provinsi Lampung menuju Palembang Sumatera Selatan harus rampung tepat waktu, sehingga pelaksanaan pembangunannya harus selalu diikuti.

Pihak instansi terkait seperti Balai Jalan, Dinas PU harus mengikuti proses pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Memang, lanjut dia, pihaknya tatap memonitor perkembangan pembangunan jalan yang dibiayai APBN tersebut.

Hal ini karena wilayahnya menjadi tanggung jawab pemprov, sehingga bila ada permasalahan harus dilaporkan ke pemerintah pusat.

Memang, Asian Games sebagai sasaran antara, karena dengan adanya kegiatan tersebut infrastruktur berstandar internasional harus tersedia termasuk pembangunan jalan tol.

Sehubungan itu mari bersama-sama menyukseskan Asian Games karena cukup bermanfaat terutama dalam membangun daerah.

Sebagaimana di Sumsel dibangun jalan tol Palembang - Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu juga dibangun tol perbatasan Lampung menuju Palembang yang merupakan bagian jalan bebas hambatan trans Sumatera.