DPRD terima kunjungan anggota pertukaran pemuda

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan menerima kunjungan rombongan anggota pertukaran pemuda Sumsel yang akan berangkat ke dalam dan luar negeri.

Kunjungan rombongan anggota pertukaran pemuda Sumsel itu diterima Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan Fahlevi Maizano dan anggota Komisi V di Palembang, Senin.

Ketua Purna Caraka Muda Indonesia Cabang Sumsel, Ismet Magma Anugrah mengatakan, tujuan kedatangan mereka ke Komisi V untuk minta dukungan dan do`a dari seluruh pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Sumsel.

Menurutnya, program pertukaran pemuda yang diikuti oleh sebelas pemuda dan pemudi terpilih membawa nama Sumsel dan juga nama Indonesia.

Ia menyatakan, pada saat datang ke tempat tujuan pertukaran pemuda, tentunya mereka akan memaparkan kelebihan dari Sumsel baik pariwisata, olahraga, pembangunan, pendidikan dan kesehatan.

"Kami masih kekurangan dana sebagai uang saku bekal selama di daerah tujuan," katanya.

Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Maizano, mengatakan sebenarnya Pemerintah Daerah Sumsel bukannya tidak mendukung kegiatan ini, tetapi karena minimnya anggaran.

Ia menuturkan, kedatangan para pemuda-pemudi ini sebenarnya agak terlambat, karena pada saat baru mau berangkat baru mendatangi Komisi V DPRD Sumsel untuk diskusi.

Akan tetapi, pihaknya akan mengusahakan mencari jalan keluar dari permasalahan dihadapi para pemuda dan pemudi yang menjadi wakil Sumsel ini, katanya.