Sumsel turunkan 18 atlet di pra-PON

id gulat, gulat sumsel, atlet gulat, pon jawa barat, pon jabar, pra kualifikasi

Sumsel turunkan 18 atlet di pra-PON

Tim gulat disiapkan ke PON XIX Jabar 2016 (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan akan menurunkan 18 atlet ke ajang kejuaraan nasional pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Jambi, November 2015.

Pelatih Gulat Sumatera Selatan, Deni Syahputra di Palembang, Rabu, mengatakan sebanyak delapan dari 18 atlet yang dikirim ditargetkan meraih tiket ke PON Jawa Barat tahun 2016.

"Sumsel turun dengan kekuatan penuh pada pra-PON mendatang dengan target separuh atlet yang dikirim nanti meraih tiket ke PON," kata dia.

Ia mengemukakan, untuk mencapai target itu, PGSI Sumsel akan menggelar pemusatan latihan daerah selama lima bulan hingga menjelang pra kualifikasi PON.

"Saat ini saja atlet masih berada di pemusatan latihan meski sedang Ramadhan. Ada metode tersendiri agar atlet tetap bisa menjaga kondisi meski sedang berpuasa," kata dia.

Terkait dengan target medali, ia enggan berbicara muluk karena yang sejatinya menjadi target adalah di PON mendatang.

"Kali ini yang penting dapat tiket dulu. Nanti, untuk target di PON. Mudah-mudahan bisa meraih emas, tidak lagi perunggu seperti di PON Riau tahun 2012," kata dia.

Ia menambahkan, kekuatan gulat Sumsel saat ini sudah diperhitungkan karena beberapa atlet senior sudah bisa unjuk gigi di kancah nasional.

Belum lama ini, tim Sumsel meraih lima medali emas dan satu perak pada Kejurnas di Jakarta.

Mereka yang berprestasi itu, Ronald kelas 98kg gaya bebas, Roberto kelas 70kg gaya bebas, Grego kelas 97 kilogram gaya bebas, Wayan Murdiana kelas 85kg gaya bebas, Dedi Haryadi kelas 125kg gaya bebas, Ayu Lestari kelas 48kg.

"Atlet andalan saat ini sudah banyak, semoga saja bisa meraih emas pada PON nanti," kata dia.