KNPI Muba gelar safari Ramadhan

id safari, knpi gelar safari ramadhan

KNPI Muba gelar safari Ramadhan

Safari Ramadhan KNPI sekaligus memberikan bantuan di Desa Teladan Kecamatan Sekayu Muba (Foto: antarasumsel.com/Edy Parmansyah)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan melaksanakan safari Ramadhan ke Dusun Bilik Panjang Desa Teladan Kecamatan Sekayu dalam rangka meningkatkan silaturahim dan persaudaraan.

Ketua DPD KNPI Musi Banyuasin (Muba) Iskandar Syarianto, mengatakan, safari Ramadhan yang dilaksanakan merupakan rangkaian mendekatkan diri organisasi yang dipimpinnya saat ini, sekaligus menggalang kerja sama dengan masyarakat.

"Ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Muba," katanya.

Menurut dia, DPD KNPI Muba selama bulan Ramadhan ini memprogramkan kegiatan keagamaan yang lebih menyentuh masyarakat.

"Kita memiliki beberapa rangkaian kegiatan hingga menjelang akhir Ramadhan mendatang, di antaranya beberapa perlombaan untuk anak-anak di bidang keagamaan," kata Iskandar.

Sekretaris DPD KNPI Muba, Oktoriansyah mengatakan, rencananya kegiatan keagamaan selama Ramadhan akan diselenggarakan hingga satu minggu sebelum lebaran.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, nanti mampu memberikan dampak positif bagi anak-anak di Muba.


Gubernur Safari

Sementara, di tempat terpisah Gubernur Sumsel, Alex Noerdin bersama Bupati Kuryana Aziz dan jajaran, menggelar buka bersama dengan warga Baturaja di Masjid Al Qohar, RS Helindo, Kelurahan Baturaja Permai, Selasa dalam rangka safari Ramadhan

Di masjid Al Qohar, Alex menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp10 juta untuk Masjid Al Qohar bersama tiga masjid lainya serta sejumlah pondok pesantren di OKU. Selain itu, Kuryana Aziz juga menyumbang alat kelengkapan masjid berupa ambal dan kipas angin.

Kurayana berharap moment buka puasa bersama dengan Gubernur Sumsel ini hendaknya menjadi ajang silaturahmi yang bermakna bagi warga Kota Baturaja secara umum.

"Kita tahu jadwal kerja gubernur ini sangat sibuk dan tidak mungkin bisa bertemu dengan masyarakat di setiap waktu, dan kami selaku warga OKU merasa sangat bahagia sudah dikunjungi," kata Kuryana.