Legislator: Anggaran perbaikan jalan provinsi Rp1 triliun

id wakil ketua dprd sumsel, dpdr sumsel, nopran marjani, anggaran perbaikan jalan, jalan provinsi sumsel, jalan provinsi sumatera selatan, anggaran rp1 t

Legislator: Anggaran perbaikan jalan provinsi Rp1 triliun

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani menyatakan anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan di provinsi setempat sebesar Rp1 triliun.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani di Palembang, Senin menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai perbaikan jalan dan jembatan yang rusak di provinsi tersebut.

Menurut dia, untuk perbaikan jalan provinsi yang rusak itu sesuai dengan janji gubernur Sumsel kalau terpilih akan diperbaiki.

"Sekarang ini, gubernur Sumsel terpilih itu telah memasuki tahun kedua dan gubernur sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan provinsi yang rusak tersebut," katanya.

Ia mengatakan, jalan provinsi itu panjangnya sekitar 1.500 kilometer atau hampir sama dengan jalan negara.

"Dengan panjangnya jalan provinsi itu dan untuk mempercepat perbaikan, makanya dananya dianggarkan melalui proyek tahun jamak," ujarnya.

Ia mengatakan, jalan provinsi seperti di daerah Sekayu Musibanyuasin ke arah Musirawas pada 2015 juga mulai dikerjakan, begitu pula di Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Anggaran sebesar Rp1 triliun itu termasuk untuk perbaikan jalan provinsi dan jembatan di Sumsel yang dianggarkan pada 2015 dan tahun 2016.

Jadi, anggaran itu juga termasuk untuk pembangunan jembatan layang simpang Jakabaring dan pembangunan jembatan Musi VI Palembang, katanya.