PDIP gelar Rakor Pilkada serentak di Palembang

id pdip sumsel, pdi perjuangan, partai persatuan demokrasi perjuangan, rakor pilkada serentak, pilkada serentak, pilkada sumsel, ketua dpd pdip sumsel, h

PDIP gelar Rakor Pilkada serentak di Palembang

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan akan menggelar rapat koordinasi pemilihan kepala daerah secara serentak di tiga provinsi yang dipusatkan di Kota Palembang, Rabu (13/5).

"Besok kita akan ada rapat koordinasi pilkada serentak tiga provinsi yang dipusatkan di Palembang," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas, Selasa.

Menurut dia, tiga provinsi yang mengikuti rapat koordinasi pilkada serentak itu yakni Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

"Di sana nanti akan ada wawancara tahap awal terhadap bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan," katanya.

Ia mengatakan, dipilihnya Sumsel itu efisiensi untuk menyatukan beberapa wilayah menjadi satu.

Selain itu mungkin DPP PDI Perjuangan menginginkan sesuatu lebih dari Sumsel ke depan, ujar Giri yang juga menjabat Ketua DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia menyatakan, rapat koordinasi pilkada serentak itu rencananya akan dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Sementara mengenai penjaringan bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumsel yang melaksanakan pilkada serentak Desember 2015, ia menuturkan, penjaringan di PDI Perjuangan sudah dilaksanakan.

Dalam satu kabupaten itu ada yang 18 bakal calon kepala daerah dan paling sedikit lima bakal calon mendaftar di partai tersebut, ujarnya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).