PDIP Sumsel targetkan sapu bersih Cabup Pilkada

id pdip sumsel, pilkada musirawas, pilkada sumsel, pdip

PDIP Sumsel targetkan sapu bersih Cabup Pilkada

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sumatera Selatan menargetkan akan menyapu bersih calon bupati dan wali kota pada enam kabupaten/kota pada pilkada di provinsi tersebut tahun 2015.

"PDI Perjuangan optimistis mampu menyapu bersih atau memenangkan semua pilkada itu, termasuk di Kabupaten Musirawas dan Pali yang menjadi basis kami di Sumatera Selatan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musirawas Sony Rahmat Widodo, Rabu.

Target itu sudah dibahas bersama dengan Ketua DPD PDI Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu agar bisa memenangkan seluruh calon bupati/wali kota yang akan ikut Pilkada Desember 2015.

Ia mengatakan, sebagai kader partai pihaknya akan melakukan segala upaya untuk memenangkan Pilkada 2015 karena secara umum PDIP sebagai pemenang Pilpres 2014 harus dipertahankan.

"Kami optimistis kembali memenangkan Pilkada 2015, karena pada Pemilu Legislatif lalu mendapat perolehan suara paling unggul dan pemenang pemilu 2014," tuturnya.

Keunggulan itu akan diuji lagi melalui proses pilkada yang akan berlangsung pada Desember 2015, sesuai dengan komando dan arahan Ketua DPD PDIP Sumsel.

Mengenai hasil, pihaknya belum bicara sejauh itu namun untuk upaya dan usaha mewujudkan hal tersebut harus tercurah secara optimal.

Salah satu upaya tersebut yakni dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi internal partai dalam rangka penyusunan struktural ke depan, ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Musirawas Yudi Fratama mengatakan rencananya ada pembaruan struktural partai, mungkin ada organ partai yang sedikit terkendala untuk digunakan dalam Pilkada 2015 akan diganti, sehingga mesin partai nanti betul-betul siap berjalan.

Nanti siapa pun yang ditunjuk sebagai calon bupati atau wakil bupati oleh partai, tentu merupakan pilihan terbaik yang dianggap mampu membesarkan partai sekaligus salah satu sisi membangun Musirawas ke depan.

"Kami bertekad secara optimal untuk mendukung dan memenangkan kandidat yang diusung partai untuk menjadi orang nomor satu di Musirawas," tandasnya.