Pol PP Sumsel bantu tingkatkan pendapatan daerah

id pol pp, pol pp sumsel

Pol PP Sumsel bantu tingkatkan pendapatan daerah

Ilustrasi - Pol PP siap bantu tingkatkan PAD (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Selatan akan meningkatkan peningkatan pendapatan asli daerah melalui penagihan pajak kendaraan alat berat.

"Selama ini pajak kendaraan alat berat banyak yang menunggak sehingga kami akan melakukan penagihan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Selatan Riki Junaidi kepada wartawan saat syukuran HUT Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53 di Palembang, Senin.

Oleh karena itu melalui HUT ini pihaknya akan mengoptimalkan kinerja dengan melakukan penagihan bersama Dinas Pendapatan Daerah setempat terutama pajak alat berat, ujar dia.

Apalagi potensi pendapatan pajak alat berat di daerah ini cukup besar sehingga penagihan tersebut akan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan pada 2015 menargetkan pendapatan dari pajak alat berat itu mencapai Rp1,2 miliar.

Dalam beberapa waktu lalu sudah ada 55 unit pajak alat berat yang ditagih dari sembilan perusahaan sehingga target tersebut diperkirakan akan terpenuhi bahkan melebihi, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, sehubungan itu satuan yang berfungsi sebagai penegak Perda pihaknya juga akan melakukan penagihan pajak air permukaan di daerah ini.

"Kesemuanya itu dilakukan agar pendapatan daerah Sumsel terus meningkat. Jadi melalui HUT ini kami akan memaksimalkan lagi kinerja sekaligus mengevaluasi diri," tambah dia.