PDIP buka pendaftaran calon kepala daerah

id pdip, bakal calon kepala daerah

PDIP buka pendaftaran calon kepala daerah

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan berencana membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah secara serentak di tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada pada Desember 2015.

"Untuk bakal calon kepala daerah itu nanti bisa mendaftar di DPC di daerah bersangkutan dan di DPD PDI Perjuangan Sumsel," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah itu akan dilaksanakan setelah partai tersebut selesai melakukan konsolidasi partai.

Ia menuturkan, beberapa bakal calon kepala daerah di tujuh daerah yang akan menggelar pilkada itu secara informal sudah melakukan komunikasi politik ke partai itu.

"Kalau secara formal belum, karena pendaftaran saja belum dibuka," katanya.

Ia mengakui kalau dalam mencalonkan kepala daerah di tujuh kabupaten itu partai tersebut harus berkoalisi dengan partai lain karena tidak mencukupi persyaratan untuk mengusung calon sendiri.

Tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada di Sumsel yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).