Pemkot Palembang akan bangun gedung perkantoran baru

id pemkot, pemkot palembang

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang akan membangun gedung perkantoran baru di atas lahan sekitar 10.000 meter persegi di kawasan Seduduk Putih, dekat kawasan salah satu pusat perbelanjaan modern di daerah itu.

"Kami sedang merancang bangunan gedung yang diproyeksi 18 lantai tersebut untuk perkantoran sejumlah satuan kerja perangkat daerah," kata Kepala Dinas Tata Kota Palembang Isnaini Madani, Minggu.

Menurut dia, pembangunan gedung tersebut ditargetkan bisa terealisasi tahun 2015.

Mengingat gedung perkantoran terpadu tersebut mendesak untuk dibangun, guna memenuhi ruangan bagi dinas dan instansi yang belum memiliki tempat representatif, tambahnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pelaksana tugas Wali Kota Palembang Harnojoyo terkait dengan rancangan pembangunan gedung 18 lantai tersebut.

Dengan target, APBD tahun 2015 mulai dianggarkan, katanya.

Dia menjelaskan, mendesaknya realisasi pembangunan gedung itu, implikasi dari progres proyek Jembatan Musi IV.

Dimana, sarana penyeberangan yang dibangun dengan dana APBN itu akan dilaksanakan tahun 2015, dengan lokasi di bagian Ilir di area kantor Dinas Tata Kota dan Dinas PU Bina Marga dan PSDA Palembang, ujarnya.

Isnaini menambahkan, di lokasi pembangunan Jembatan Musi IV itu terdapat tiga dinas yang kemungkinan dipindahkan.

Selain itu, sejumlah kantor yang kini masih terpencar dan belum menempati gedung representatif juga akan dihimpun untuk menempati gedung 18 lantai itu setelah siap dioperasikan, tambahnya.