Tim bulutangkis putri Indonesia raih emas POM ASEAN

id bulutangkis, tim bulutangkis indonesia

Tim bulutangkis putri Indonesia raih emas POM ASEAN

Atlet bulutangkis putri Indonesia raih emas POM ASEAN di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim bulu tangkis putri Indonesia sukses meraih medali emas dalam final bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Stadion Bulu Tangkis Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu malam.

Tim putri Indonesia menyabet kemenangan 3-2 dari tim putri Thailand pada partai-partai tunggal dan kalah pada dua partai ganda.

Pada tunggal pertama, Aprilia Yuswandari mampu membuka kemenangan atas wakil Thailand Wissara Makkasasithorn dengan skor 21-11 dan 21-7 dalam pertandingan selama 23 menit.

Pada partai ganda pertama, tim Indonesia tersusul 1-1 dari tim Thailand setelah pasangan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanciro kalah oleh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 5-21 dan 7-21 dalam waktu 25 menit.

Indonesia kembali menungguli tim Thailand 2-1 karena kemenangan Febby Angguni atas Thanwaraj Ratanamano dengan skor 21-11 dan 21-8 dalam waktu 20 menit.

Namun, tim Thailand kembali mengejar ketertinggalan dan kedudukan menjadi 2-2 setelah ganda Aris Budiharti/Ery Oktaviani Adriyana dipaksa menyerah dari pasangan Chanisa Teachavorasinskun/Pacharapun Chochuwong dengan skor 21-13, 13-21, dan 19-21.

Pada partai terakhir, Novalia Agustiyanti mampu menutup pertandingan dengan kemenangan Indonesia setelah kejar-mengejar skor dengan Rawinda Prajongjai.

Nova sempat kehilangan game pertama dengan skor 17-21, tapi dapat menyamakan kedudukan pada game kedua dengan skor 21-15.

Pada game terakhir Nova mampu melibas Rawinda dengan skor 21-14 dalam pertandingan selama 50 menit.

Sebelumnya, tim bulu tangkis putra Indonesia menyabet medali perunggu setelah menang 3-1 atas tim bulu tangkis putra Singapura.

Pada hari Kamis (18/12) hingga Minggu (21/12), cabang bulu tangkis akan mempertandingkan pertandingan perorangan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.