Tim Atletik Indonesia rebut dua emas

id atletik, tim atletik indonesia

Tim Atletik Indonesia rebut dua emas

Tim Indonesia merebut dua medali emas dari 13 nomor cabang atletik yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Palembang, Sumsel, Senin.

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Indonesia merebut dua medali emas dari 13 nomor cabang atletik yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Palembang, Sumsel, Senin.

Dua medali emas itu diraih Iswandi untuk nomor lari putra 100 meter dengan waktu 10,46 detik, dan Maria Natalia Londa untuk nomor lompat jauh putri dengan jarak 6,4 meter.

"Saya belum mendapat waktu terbaik dan lawan tadi ada yang ikut SEA Games 2013," kata Iswandi tentang pertadingannya.

Selain dua nomor itu, tim Indonesia juga mendapat medali dua perak dan empat perunggu dalam pertandingan yang selenggarakan Senin.

Dua medali perak diperoleh Nurshodiq untuk nomor lari putra 10 ribu meter dengan catatan waktu 33 menit 3,76 detik dan Abdul Hafiz untuk nomor lempar lembing putra dengan catatan jarak 63,6 meter.

Sedangkan empat medali perunggu didapatkan Serafi Anelis Unani pada nomor lari putri 100 meter dengan catatan waktu 12 detik, Edi Ariansyah pada nomor lari putra 400 meter dengan catatan waktu 48,78 detik, Sri Mayasari pada nomor lari putri 400 meter dengan catatan waktu 57,5 detik, dan Fadlin pada nomor lari putra 100 meter.

Manajer tim atletik Indonesia Agus Ngamel mengatakan kejuaraan olahraga mahasiswa tingkat Asia Tenggara ke-17 itu dapat dipakai sebagai evaluasi tim nasional sebelum bertanding pada SEA Games 2015 di Singapura.

"Kalau hasil di sini tidak bagus, kita harus cepat mengevaluasi," kata Agus.

Agus mengatakan tim atletik dari Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam POM ASEAN 2014 merupakan tim kuat karena sejumlah atlet mereka juga ikut dalam Asian Games 2014 di Korea Selatan.