Harga daging sapi di Palembang capai Rp120.000/kg

id daging sa[pi, harga daging sapi, melonjak, harga naik, melonjak, pasokan dagings api sedikit, berkurang, sapi

Harga daging sapi di Palembang capai Rp120.000/kg

Ilustrasi - Pedagang daging sapi (FOTO ANTARA)

...Permintaan daging sapi sekarang ini relatif stabil, namun karena berkurangnya pasokan dari agen mendorong terjadinya kenaikan harga...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Kota Palembang, Sumatera Selatan pada November 2014 ini cukup tinggi yakni mencapai Rp120.000 per kilogram.

Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Cinde dan Pasar Sekip Ujung Palembang, Jumat, harga daging bergerak naik hingga posisi yang cukup tinggi atau mengalami kenaikan hingga 25.000/kg dari kondisi normal beberapa pekan sebelumnya.

Menurut Acan salah seorang pedagang, permintaan daging sapi sekarang ini relatif stabil, namun karena berkurangnya pasokan dari agen mendorong terjadinya kenaikan harga.

Dalam kondisi sekarang ini, hanya mendapat pasokan sekitar 200 kg daging sapi atau satu ekor sapi, padahal biasanya bisa mendapat pasokan dua ekor sapi setiap harinya, kata dia.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari agen pemasok daging ke kiosnya, sekarang ini hanya bisa melakukan pemotongan 50 ekor sapi, padahal biasanya bisa mencapai 100 ekor lebih.

Jika kondisi tersebut terus terjadi, diprediksi harga jual daging sapi akan terus bergerak naik sesuai hukum pasar jika permintaan terus meningkat, ujar pedagang daging sapi itu.

Sementara sejumlah ibu-ibu yang berbelanja di pasar tradisional Cinde Palembang, mengeluhkan melonjaknya harga daging sapi tersebut.

"Pedagang daging sapi sangat keterlaluan menaikkan harga jual, kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan karena sangat memberatkan masyarakat pada saat sejumlah barang kebutuhan pokok juga bergerak naik seiring rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada November 2014 ini," ujar Sri Mulyani.