Imigrasi Palembang fasilitasi kepulangan peserta MTQ internasional

id imigarsi palembang, fasilitasi kepulangan peserta mtq internasional, peserta mtq internasional, mtq internasional

Imigrasi Palembang fasilitasi kepulangan peserta MTQ internasional

Kepala Kantor Imigrasi Palembang Bogi Widiantoro. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Imigrasi Palembang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan berskala internasional yang dipercayakan pelaksanaannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan berupaya memfasilitasi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional dan tamu asing lainnya yang akan pulang ke negara asalnya setelah mengikuti kegiatan itu pada 23-27 September 2014.

"Tim Imigrasi yang disiagakan melayani peserta dan tamu undangan dari 38 negara sejak 22 September lalu, siap memfasilitasi kepulangan mereka ke negara asalnya dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang melalui Jakarta atau penerbangan di Malaysia dan Singapura," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I kota setempat, Bogi Widiantoro di Palembang, Minggu.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari panitia pelaksana, seluruh peserta yang berjumlah sekitar 100 orang, setelah selesai mengikuti perlombaan membaca dan menghafal Alquran dan pengumuman pemenang sekaligus penutupan MTQ Internasional pada Sabtu (27/9) malam, hari Minggu (28/9) ini langsung pulang ke negara mereka masing-masing seperti ke kawasan Asia dan Eropa.

Berdasarkan laporan dari petugas yang siaga di pos pemeriksaan imigrasi Bandara SMB II Palembang, para peserta secara bertahap mulai diberangkatkan dengan cara melalui penerbangan internasional Bandara Soekarno Hatta dan ada yang langsung ke Malaysia dan Singapura.

Pelayanan terhadap para tamu asing tersebut secara umum dapat dilakukan dengan baik berkat terjalinnya koordinasi antara petugas di lapangan dengan panitia penjemputan dan pengantaran delegasi MTQ Internasional itu, katanya.

Menurut dia, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan berskala internasional yang dipercayakan pelaksanaannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini, di bawah kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sangat sering dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan berskala internasional, setelah MTQ tersebut, pada akhir 2014 ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN.

Dengan pengalaman memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu asing yang akan bertanding dan mengikuti berbagai kegiatan berskala internasional di Palembang ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan seluruh kegiatan yang diselenggarakan di daerah ini, ujar Bogi.