Gubernur buka pameran UKM MTQ internasional

id gubernu, alex noerdin

Gubernur buka pameran UKM MTQ internasional

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin membuka pameran usaha kecil dan menengah dalam rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang, 23 -27 September 2014.

Pameran yang dibuka gubernur di Palembang, Senin itu diikuti 91 peserta dari berbagai usaha kecil dan menengah termasuk pagelaran budaya dan kaligrafi ditandai dengan penulisan kaligrafi sepanjang 100 meter.

"Pameran ini untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat. Melalui pameran akan tumbuh usaha kecil dan menengah yang ada di daerah ini," ujar dia.

Apalagi, tambahnya, dalam pameran serangkaian MTQ internasional tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai negara peserta sehingga kegiatan tersebut cukup bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk dalam mengembangkan seni budaya yang ada.

Dalam kesempatan itu gubernur mengajak masyarakat yang ada di daerah ini untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ internasional.

Hal ini karena melalui MTQ tersebut bukan saja dapat mengembangkan perekonomian daerah tetapi juga memotivasi masyarakat dalam membaca Al Quran.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ahmad Najib mengatakan, pameran itu untuk menggairahkan perekonomian masyarakat di daerah ini serta membangkitkan karya seni terutama kaligrafi, kata dia.

MTQ Internasional diikuti peserta antara lain dari Maroko, Saudi Arabia, Iran, Amerika Serikat, Uganda dan Brunei Darussalam.