Harga emas berjangka di divisi COMEX New York naik

id harga emas naik, emas, harga, emas murni, logam mulia

Harga emas  berjangka di divisi COMEX New York naik

Keping emas murni/logam mulia. (FOTO ANTARA/11)

...Logam mulia ditutup lebih tinggi untuk hari ketiga berturut-turut, karena Bank Dunia memangkas perkiraan pertumbuhan dunia menjadi 2,8 persen untuk tahun ini...
Chicago, 12/6 (Antara/Xinhua) - Emas  berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena Bank Dunia memangkas proyeksi pertumbuhan global.
        
Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik 1,1 dolar as atau 0,09 persen, menjadi menetap di 1.261,2 dolar AS per ounce.
        
Logam mulia ditutup lebih tinggi untuk hari ketiga berturut-turut, karena Bank Dunia memangkas perkiraan pertumbuhan dunia menjadi 2,8 persen untuk tahun ini.
        
Pada Januari, Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan 3,2 persen, didasarkan pada musim dingin di AS dan ketegangan geopolitik di Ukraina.
        
Bursa saham di Eropa, Asia dan AS turun menyusul penurunan perkiraan pertumbuhan global, meningkatkan daya tarik "safe-haven" emas.
        
Analis pasar percaya bahwa pasar sepi karena investor mengalihkan perhatian mereka untuk Piala Dunia FIFA di Brazil, yang akan dimulai Kamis.
        
Perak untuk pengiriman Juli naik 0,4 sen atau 0,02 persen, menjadi ditutup pada 19,172 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 1,1 dolar AS atau 0,07 persen, menjadi berakhir pada 1.481,1 dolar AS per ounce.