Gubernur Sumsel: SJI berbasis internasional

id gubernur sumsel, alex noerdin, sji, sekolah jurnalisme indonesia, sji, missouri

Gubernur Sumsel: SJI berbasis internasional

Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin ketika bertemu dengan sejumlah fasilitator di Universitas of Missouri Amerika Serikat. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Pemprov Sumsel)

....SJI berbasis internasional karena bekerjasama dengan Universitas of Missouri Amerika Serikat yang memiliki program pendidikan jurnalisme sangat terkenal di dunia....
Palembang (ANTARA Sumsel)  - Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengatakan, Sekolah Jurnalisme Indonesia yang akan dijadikan sebagai lembaga pendidikan formal di Palembang berbasis internasinal dengan kurikulum terarah.

"SJI berbasis internasional karena melakukan kerja sama dengan Universitas of Missouri Amerika Serikat yang memiliki program pendidikan jurnalisme sangat terkenal di dunia," kata Gubernur Alex Noerdin kepada wartawan setibanya di Palembang, Jumat, setelah melakukan kunjungan ke Universitas Of Missouri tersebut.

Kampus jurnalisme yang berada di St Loise negara bagian Missouri ini akan memberikan bantuan berupa kurikulum dan juga tenaga pengajar untuk perguruan tinggi jurnalisme yang akan di bangun di Palembang.

"Jadi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penandatangan kerja sama untuk pendirian sekolah  di bidang jurnalis tersebut," kata dia.

Sehubungan itu dengan berdirinya sekolah tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah ini.

Apalagi dunia jurnalistik sebagai sarana informasi untuk memperkuat posisi Sumsel ditingkat nasional dan internasional, katanya..

Universitas of Missouri mendirikan sekolah jurnalisme tertua di dunia, didirikan Walter Willian pada 1908. Sekolah ini dikenal sebagai sekolah yang menerapkan teori dan praktik secara bersamaan.

Gubernur juga mengatakan, Missouri merupakan salah satu kampus terbaik di bidang jurnalisme sehingga dengan didirikannya perguruan tinggi jurnalistik di Sumsel itu merupakan impian sejak lama.

Sebab itu masyarakat Sumsel harus mendukung berdirinya sekolah tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama pemahaman di bidang jurnalistik.

Lebih lanjut gubernur mengatakan, kepergian ke AS itu merupakan kunjungan resmi dan dirinya telah minta izin dari Presiden sehingga tidak ada yang menyalahi.

"Yang jelas kesemuanya itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Sumsel dimata nasional dan internasional," ujarnya.

Mengenai adanya pemberitaan bahwa rombongannya gubernur tertahan, dia membantah karena setiap masuk bandara ada pemeriksaan, namun karena pendatang banyak maka waktunya juga berlangsung lama.