Forum Rektor: mahasiswa supaya jadi pemilih cerdas

id forum rektor, mahasiswa supaya jadi pemilih yang cerdas

Forum Rektor: mahasiswa supaya jadi pemilih cerdas

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memaparkan visi misi pada Pembukaan Pertemuan Regional Forum Rektor Indonesia se-Sumatera Selatan di Graha Sriwijaya Universitas Sriwijaya Palembang, Selasa (7/1). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Forum Rektor Indonesia minta kepada seluruh mahasiswa untuk menjadi pemilih cerdas dalam memilih pemimpin mendatang sehingga Indonesia semakin maju.

Ketua Forum Rektor Indonesia Prof Laode M Kamaluddin dalam pertemuan rektor se-Sumbagsel di Unsri Palembang, Selasa mengatakan, jangan memilih karena popularitas tetapi pilihlah pemimpin yang memiliki program terbaik.

Hal ini karena program sebagai arah dalam memajukan pembangunan bangsa dan negara.

Sehubungan itu dalam memilih presiden dan wakil presiden mendatang harus melihat program yang ditawarkan bukan tingkat popularitas.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai lembaga pendidikan atau Universitas memang ada bidang pengabdian kepada masyarakat.

Jadi ajakan untuk memilih yang tepat tersebut merupakan hal yang wajar, kata dia.

Sementara Rektor Unsri Prof Badia Perizade mengajak seluruh mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2014.

Jangan sampai ada yang tidak memilih atau golput karena menyalurkan hak suara merupakan hak asasi manusia, kata dia.

Sehubungan itu dalam Pemilu nanti mahasiswa harus menentukan pilihan dan pilihlah pemimpin yang memiliki program terbaik.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Indonesia harus dipimpin pemimpin yang berkualitas karena potensi sumber dayanya luar biasa.

Oleh karena itu dalam Pemilu mendatang jangan salah pilih dan pilihlah pemimpin yang berkualitas dan bukan karena pencitraan, tambah gubernur.