Rektor: Unsri Palembang termasuk 15 PTN unggul nasional

id Universitas Sriwijaya, unsri, dies natalis, termasuk 15 PTN unggul, ptn, terakreditasi unggul, ptn bh, blu, status ptn

Rektor: Unsri Palembang termasuk 15 PTN unggul nasional

Rektor Unsri Palembang  Prof Taufiq Marwa (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Rektor  Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan Prof Taufiq Marwa menyatakan Unsri termasuk 15 perguruan tinggi negeri (PTN) terakreditasi unggul dari 77 PTN di Tanah Air.

"Memasuki usia ke 63 tahun pada November 2023 ini Unsri telah mengukir prestasi cukup membanggakan yakni masuk dalam 15 PTN terakreditasi unggul, prestasi ini perlu terus ditingkat dengan segera mewujudkan status PTN-BH dan sebagai universitas kelas dunia," katanya pada acara Dies Natalis ke-63 di Palembang, Kamis.



Dia menjelaskan, untuk mewujudkan status dari badan layanan umum (BLU) menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN-BH) tinggal satu langkah lagi.

Unsri telah disetujui Mendikbudristek Nadiem Makarim menjadi PTN-BH) ke 22 pada Maret 2023, saat ini menunggu proses surat pengesahannya saja.

"Alhamdulillah pada Dies Natalis ke-63 Unsri yang puncaknya pada hari ini, kampus kebanggaan masyarakat Sumsel itu segera berubah status dari BLU menjadi PTN-BH," ujar Taufiq.