Rektor Unsri sebut dinamika politik harus menjaga keharmonisan

id Unsri,Pemilu,Deklarasi damai,Taufik Marwa

Rektor Unsri sebut dinamika politik harus  menjaga keharmonisan

Suasana para awak media menanti deklarasi pemilu damai para dosen Unsri didepan gerbang utama Unsri di Bukit, Palembang, Sumsel, Senin (5/2/2024). (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Rektor Universitas Sriwijaya Kota Palembang, Sumatera Selatan Taufik Marwa mengungkapkan bahwa dinamika politik Pemilu 2024 harus menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas akademik.
 
"Dalam mencermati situasi yang sedang terjadi akhir-akhir ini terkait dengan situasi politik nasional menjelang pemilihan umum 2024 pihaknya  mengajak seluruh komponen Universitas Sriwijaya untuk tetap senantiasa menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas akademik," kata Rektor Unsri Taufik Marwa dalam keterangannya di Palembang, Senin.

Ia menyampaikan lima poin imbauan sebagai berikut yakni, mengajak seluruh civitas lingkungan Unsri untuk mengedepankan keharmonisan dan menjunjung tinggi asas netralitas, mengajak untuk sungguh-sungguh menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan, seluruh komponen Unsri agar senantiasa menjunjung tinggi asas dan norma yang berlaku selalu menunjukkan sikap positif thinking dalam menerima berbagai informasi yang beredar serta selalu dapat menghindari penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya.

Kemudian Unsri dapat menjaga suasana sejuk dan damai di lingkungan Unsri khususnya dengan menunjukkan sikap yang saling menghormati dapat menerima dan menghargai bila terdapat perbedaan termasuk perbedaan dalam pilihan politik.

"Dan dalam rangka menjaga keutuhan keharmonisan Unsri merupakan rumah kita bersama saya mengajak seluruh komponen Unsri untuk selalu dapat memperkuat tali silaturahim dan menjaga persaudaraan diantara kita untuk mencapai kejayaan kecemerlangan bersama," katanya.