Golkar tetapkan calon Bupati Banyuasin

id dprd,, cabub banyuasin dan OKI

Golkar tetapkan calon Bupati Banyuasin

Anggota DPRD Sumsel Anita (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (Antara Sumsel) - DPP Partai Golkar sudah menetapkan bakal calon Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian dan calon Bupati Ogan Komering Ilir Zaitun Mawardi Yahya untuk maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni mendatang.

Berdasarkan keputusan rapat tim pilkada pusat pada 1 Maret lalu menetapkan Yan Anton Ferdian sebagai bakal calon Bupati Banyuasin dari partai ini, kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati ketika dihubungi di Palembang, Senin.

Menurut dia, sesuai juklak-13/DPP/GOLKAR/XI/2011 diminta kepada bakal calon kepala daerah itu untuk mengusulkan tiga nama bakal calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya dan melengkapi administrasi.

Usulan tiga nama bakal calon wakil kepala daerah itu akan dibahas dalam rapat tim pilkada pusat terbatas, ujarnya.

Selain itu juga berkoordinasi dengan bakal calon kepala daerah yang bersangkutan dalam rangka menetapkan satu nama akan menjadi pasangannya, tuturnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Banyuasin Yan Anton Ferdian ketika dihubungi mengatakan, dirinya sudah menerima surat penetapan itu dari DPP.

"Pada Minggu (3/3) saya sudah menerima surat tersebut," katanya.

Anita mengatakan, selain telah menetapkan bakal calon Bupati Banyuasin, partai itu juga memutuskan bakal calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Zaitun Mawardi Yahya dengan nomor surat B-127/GOLKAR/III/2013 pada 2 Maret 2013.

Terkait dengan hal itu pula bakal calon kepala daerah yang telah ditetapkan tersebut untuk mengusulkan tiga bakal calon wakil bupati, katanya.

Pilkada Banyuasin dan Ogan Komering Ilir akan dilaksanakan serentak dengan pilkada di dua kabupaten di provinsi itu, yakni Empat Lawang dan Lahat, termasuk pilkada Gubernur Sumsel yang pelaksanaan pada 6 Juni 2013.
(SUS)