Pj Bupati Muara Enim hadiri Musrenbang RPJPD Sumsel

id sumsel, muara enim, musrenbang

Pj Bupati Muara Enim hadiri Musrenbang RPJPD Sumsel

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, hadir bersama seluruh bupati dan walikota se-Sumatera Selatan, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2025-2045 di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (02/04/2024) . (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, hadir bersama seluruh bupati dan walikota se-Sumatera Selatan, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2025-2045 di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (02/04/2024) .

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Ahmad Fatoni Musrenbang RPJPD Provinsi Sumsel 2025-2045 tersebut mengusung visi Sumsel Maju, Terdepan dan Berkelanjutan dengan tagline Sumsel Mapan 2045.

Pada kesempatan itu Pj Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung tercapainya visi RPJPD Provisi Sumsel yaitu Sumsel Maju, Terdepan dan Berkelanjutan dengan misi mewujudkan transformasi sosial menuju sumber daya manusia berkarakter dan berdaya saing,  mewujudkan transformasi ekonomi menuju pusat pertumbuhan ekonomi,  mewujudkan transformasi tata kelola berkualitas.

Kemudian memantapkan ketahanan daerah tangguh, berkualitas dan berkelanjutan,  meningkatkan infrastruktur dan pelayanan dasar yang berkualitas dan ramah lingkungan,  mewujudkan ketahanan sosial, budaya dan ekologi,  menguatkan kemandirian dan inovasi pembiayaan pembangunan,  mewujudkan pemerataan antar daerah dan pengembangan pusat-pusat pertumbuhan.

“Visi tersebut juga selaras dengan visi RPJPD Kabupaten Muara Enim 2025-2045 yaitu Sehat, Mandiri, dan Sejahtera. Untuk itu Pemkab. Muara Enim berkomitmen penuh mendukung terwujudnya Sumsel Mapan 2045,”terang Pj Bupati.

Sementara itu Pj Gubernur menyampaikan untuk mencapai Sumsel Mapan 2045 tidak dapat dilakukan dengan langkah reformasi saja, melainkan dengan transformasi total mulai dari transformasi sosial, ekonomi dan tata Kelola.

Selain itu, dirinya menekankan dalam penyusunan RPJPD harus tetap mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yaitu Indonesia Emas 2045.