Prakiraan cuaca wilayah Sumsel, Jum'at 22 Maret 2024

id Sumsel, prakiraan cuaca

Prakiraan cuaca wilayah Sumsel, Jum'at 22 Maret 2024

Logo BMKG (ANTARA/HO)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Berdasarkan pantauan BMKG Palembang, berikut prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya pada Jumat, 22 Maret 2024.

Pagi Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKU Selatan, Lahat dan Muara Enim bagian Selatan; potensi hujan ringan di wilayah OKU, Pagaralam dan Empat Lawang.

Siang - Sore Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKI, OKU Selatan, Lahat, Empat Lawang dan Musi Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU, OKU Timur, Ogan Ilir, Muara Enim, Pagaralam, Lubuklinggau, Musi Rawas, Banyuasin dan Palembang.

Malam Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKU, Muara Enim, PALI, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara; potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Lahat, Empat Lawang dan Lubuklinggau.

Dini Hari: Berawan; potensi hujan ringan di wilayah PALI, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Suhu Udara: Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 derajat celcius; Kelembapan Udara 60 persen - 97 persen.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan: 19 – 31 derajat celcius; Kelembapan Udara 65 persen - 100 persen.

Angin: Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.
Tinggi Gelombang Laut: Selat Gelasa dan Selat Bangka bagian Selatan 0.1 – 0.5 meter, Selat Bangka bagian Utara 0.5 – 1.25 meter; Cuaca: Hujan Sedang; Arah angin: Barat Laut – Utara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca: Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hari di wilayah OKU Selatan, Lahat dan Muara Enim bagian Selatan; pada siang – sore hari di wilayah OKI, OKU Selatan, Lahat, Empat Lawang dan Musi Banyuasin; pada malam – dini hari di wilayah OKU, Muara Enim, PALI, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.