Sekda Sumsel paparkan empat program prioritas pembangunan daerah

id Sumsel, sekda , 4 prioritas

Sekda Sumsel paparkan empat program prioritas pembangunan daerah

Peserta Forum Konsultasi Publik RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025 yang dilaksanakan di Bappeda Provinsi Sumsel pada Kamis, (21/3/2024).

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sekda Provinsi. Sumsel SA Supriono menghadiri dan membuka Forum Konsultasi Publik RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025 dilaksanakan di Bappeda Provinsi Sumsel pada Kamis, (21/3/2024).

Dalam forum tersebut disampaikan  Supriono bahwa ada empat program prioritas pembangunan daerah untuk tahun 2025, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pengelolaan bencana, meningkatkan reformasi birokrasi dan trantibum.

Sekda menyebutkan tema pembangunan 2025 adalah penguatan daya saing daerah menuju Sumsel yang unggul dan terdepan.

Menurut dia, forum itu sangat penting karena para pihak yang terkait dalam perencanaan pembangunan dapat memberikan masukan agar terjadi sinkronisasi perencanaan pembangunan.

Di sana akan dibahas isu strategis daerah, prioritas daerah, program prioritas serta beberapa hal lainnya termasuk target kinerja yang tertuang dalam RKPD Sumsel 2025.

Provinsi Sumsel menurut Sekda secara makro ekonomi sangat baik, namun demikian diakuinya ada beberapa daerah membutuhkan perhatian dari pemerintah.