Kemendagri apresiasi kebijakan Pemkab Muba terkait investasi untuk kesejahteraan

id Sumsel, muba, kinerja pj bupati, investasi dan kesejahteraan

Kemendagri apresiasi kebijakan Pemkab Muba terkait investasi untuk kesejahteraan

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengapresiasi implementasi kebijakan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Sumsel untuk mempermudah investasi menjadi legacy yang sangat baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengapresiasi implementasi kebijakan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Sumsel untuk mempermudah investasi  menjadi legacy yang sangat baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba.

"Saya sangat apresiasi peraturan yang sudah diterbitkan pak Apriyadi dalam kemudahan berinvestasi di Muba, ini akan menjadi legacy yang sangat baik," kata Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansyuergi di Jakarta.

Kemendagri kembali melakukan evaluasi terhadap Pj Bupati Apriyadi Mahmud terkait Penilaian Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah Triwulan III Periode Ke-2 Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jakarta, Kamis (7/3/2024).

"Overall kinerja pak Apriyadi sudah sangat baik. Beberapa program bisa diatasi dan dijalankan dengan baik, salah satunya penanganan inflasi dan langkah konkrit memberikan kemudahan untuk berinvestasi," ungkapnya.

Selain itu, koordinasi yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud dengan FKUB dan Forkopimda dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah sangat berjalan baik.

"Tetap pertahankan upaya-upaya ini dan terus memaksimalkan sinergi bersama FKUB dan Forkopimda demi menjaga kondusifitas daerah," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Inspektur III Inspektorat Jenderal Kemendagri Dr Elfin Elyas . Ia mengatakan, penanganan inflasi di Muba sangat baik dan menyajikan data yang sudah bagus. "Secara overall sudah oke, terus maksimalkan program yang sudah berjalan. Terutama upaya penanganan inflasi dan stunting," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkankan terima kasih kepada para evaluator Itjen Kemendagri yang sangat membantu Pemkab Muba dalam memberikan masukan untuk mengimplementasikan program-program.

"Kami sangat berterima kasih atas masukan yang selama ini diberikan kepada kami. Selama ini Tim Evaluator Itjen Kemendagri sangat membantu Pemkab Muba," tuturnya.