Pemprov Sumsel dukung penanaman pohon serentak Hari Bhakti Rimbawan

id Sumsel, hari rimbawan, punti kayu

Pemprov Sumsel dukung penanaman pohon serentak Hari Bhakti Rimbawan

Plh Sekda Pemprov Sumsel Edward Chandra yang mewakili Pj Gubernur Sumsel sedang melakukan penanaman pohon pada rangkaian kegiatan Hari Rimbawan di Taman Kota Punti Kayu Palembang, Kamis (7/3/2024) (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera komitmen mendukung program pelestarian alam dan lingkungan hidup di provinsi itu dengan mensinergikan program berbagai sektor dengan menggerakan semua pemangku kepentingan.

Hal itu disampaikan Plh Sekda Sumsel, Edward Candra  saat menghadiri penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2024 bertempat di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Kamis, (7/3/2024).

Ia menjelaskan, Pemprov Sumsel memiliki sejumlah program pelestarian lingkungan hidup yang disinergikan dengan program lintas sektoral sehinga diharapkan bisa mempercepat dan mengefektifkan program pelestarian lingkungan hidup.

Hadir pada kesempaatan itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj Anita Nuringhati dan perwakilan dari berbagai OPD, lembaga vertikal dan pemangku kepentingan.

Tema Hari Ribawan 2024 yakni “Bakti Rimbawan, untuk Tanah Air, untuk Bangsa.” Tema ini mengandung makna reflektif dan evaluatif atas apa yang telah dilakukan bersama sebagai Rimbawan.

Sementara itu Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu adalah sebuah kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan untuk kegiatan pariwisata alam dan rekreasi di Palembang.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian bibit secara simbolis bibit tanaman kepada masyarakat dan peninjauan stand-stand.