Emak-emak Kota Prabumulih dipacu tanam cabai

id sumsel, prabumulih, cabai, bantuan pemerintah

Emak-emak Kota Prabumulih dipacu tanam cabai

Penjabat Wali Kota Prabumulih Sumatera Selatan H Elman pacu minat emak-emak di kota itu untuk menanam cabai guna memenuhi kebutuhan bumbu masak keluarga. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Prabumulih Sumatera Selatan H Elman  pacu minat emak-emak di kota itu untuk menanam cabai guna memenuhi kebutuhan bumbu masak keluarga.

Hal itu disampaikan oleh penjabat wali kota saat peluncuran penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan Kota Prabumulih, Rabu (28/2/2024).

Secara khusus Pj Wali Kota Elman berpesan kepada para luran di daerah itu untuk menggalakan kembali kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT).

Ia juga mengarahkan agar program itu dikolaborasikan dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan di daerah itu untuk penyediaan bibit cabai.

"Nantinya diharapkan ibu-ibu tidak usah ke pasar lagi sehingga bisa lebih menghemat anggaran dapur," kata Elman.

Pada kesempatan itu Elman menyerahkan secara simbolis Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah ( CBP ) Tahap I Bulan Februari Tahun 2024 kegiatan itu di Kantor Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat.

Terkait bantuan itu, kata dia merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu, bulan depan akan dibagikan lagi.