PJ Bupati dan Forkopimda Banyuasin hadiri pembukaan rapat pleno terbuka Pemilu di KPU

id sumsel,pemilu, banyuasin, rapat pleno, kpu

PJ Bupati dan Forkopimda Banyuasin hadiri pembukaan rapat pleno terbuka Pemilu di KPU

Penjabat Bupati Banyuasin Sumatera Selatan H Hani S Rustam dan Forkopimda daerah itu hadiri pembukaan rapat pleno terbuka Pemilu 2024 di Aula KPU Kabupaten Banyuasin. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin Sumatera Selatan H Hani S Rustam dan Forkopimda daerah itu hadiri pembukaan rapat pleno terbuka Pemilu 2024 di Aula KPU Kabupaten Banyuasin.

"Diharapkan semuanya mengedepankan semangat kebersamaan," kata Hani S Rustam di Banyuasin, Rabu.


Rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Banyuasin ini akan berlangsung beberapa hari ke depan, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU beserta Komisioner KPU Banyuasin dan disaksikan langsung oleh para saksi hingga ketua partai politik, yang dikawal pengamanan Polri dan TNI.

Pj Bupati Banyuasin dalam sambutannya mengatakan, momentum ini mempunyai nilai strategis sekaligus upaya untuk meningkatkan partisipasi Pemilu tahun 2024. Ia optimis dengan kerja sama berbagai pihak akan memperlancar kegiatan rapat pleno ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tentunya semuanya untuk terbaik bagi Bangsa ini khususnya untuk Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini. Pemerintah Daerah dalam kapasitasnya selalu siap memberikan dukungan agar salah satu tahapan dalam pesta demokrasi ini bisa sukses sebagaimana yang di harapkan,” katanya.

Ia mengimbau, selama mengikuti kegiatan ini, diharapkan peserta lebih proaktif mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kewenangan masing-masing peserta untuk mengambil langkah-langkah dan menjaga stabilitas politik sesuai dengan komposisi tugas masing-masing dengan mengedepankan semangat kebersamaan dalam koridor peraturan perundang-undangan.