Russell akui Red Bull masih jadi pesaing terberat di musim 2024

id george russell,lewis hamilton,mercedes,red bull,f1 2024,gp bahrain,gp bahrain 2024

Russell akui Red Bull masih jadi pesaing terberat di musim 2024

Foto arsip - Pembalap Mercedes George Russell saat memenangi Grand Prix Brazil di sirkuit Interlagos, Sao Paulo, November 2022. (AFP/NELSON ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap George Russell mengakui Red Bull masih menjadi pesaing terberat pada Formula 1 musim 2024, terlepas dari peningkatan yang telah dilakukan Mercedes pada mobil W15.

“Red Bull berada dalam momentum yang luar biasa saat ini. Mereka memulai peraturan (ground effect) baru ini dengan langkah maju dan mereka datang ke sini dan menjadi solid sejak saat itu. Jadi, seperti yang saya katakan, mereka pastinya menjadi favorit (pada musim ini),” kata Russell, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

“Mereka jelas selangkah lebih maju dibandingkan semua orang di (tes pramusim) Bahrain. (Red Bull) adalah tim dan tim yang mengesankan dan kami perlu melihat di mana posisi kami di balapan mendatang,” ujarnya menambahkan.

Mengenai jalannya uji coba pramusim beberapa waktu lalu di Bahrain, Russell menilai Mercedes W15 memiliki platform yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Selain itu, mobil tersebut juga ia nilai nyaman untuk dikendarai.