Tim Ferrari dominan di GP Australia, Sainz dan Leclerc naik podium

id Formula 1,Carlos Sainz Jr,Charles Leclerc,Lando Norris,Max Verstappen,Lewis Hamilton,George Russell,GP Australia,GP Jepa

Tim Ferrari dominan di GP Australia, Sainz dan Leclerc naik podium

McLaren-Mercedes driver Jenson Button of Britain drives through the pits after being penalized during Formula One's Australian Grand Prix at the Albert Park circuit in Melbourne on March 27, 2011. AFP PHOTO / POOL / Daniel Munoz (Photo by DANIEL MUNOZ / POOL / AFP) (AFP/DANIEL MUNOZ)

Jakarta (ANTARA) - Tim Ferrari menunjukkan dominasinya pada seri GP Australia di sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu, dengan menempatkan dua pembalapnya yaitu Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc di podium.
 
Carlos Sainz menempati peringkat pertama, sedangkan Charles Leclerc berada di posisi kedua, sementara tempat ketiga diisi pembalap McLaren Lando Norris, demikian catatan F1.
 
Sainz mencatatkan waktu 1:20:26,863 untuk merampungkan 58 putaran, berselisih 2,366 detim dengan Leclerc dan 5,904 detik dari Norris.

Berkat kemenangan ini, Sainz naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan total 40 poin dari tiga balapan, Leclerc naik ke posisi dua hasil 47 dan Norris berada di posisi enam dengan 27 poin.
 
Sementara itu, dua pemenang seri sebelumnya Max Verstappen gagal untuk menyelesaikan balapan karena terdapat masalah pada remnya.