OKI gencarkan pasar murah kendalikan harga jelang Ramadhan

id Pasar murah OKI,Pemkab OKI,Ramadhan di OKI

OKI gencarkan pasar murah kendalikan harga jelang Ramadhan

Penjabat Bupati OKI Asmar Wijaya di acara pasar murah di Kabupaten OKI, Sumsel, Kamis (22/2/2024). ANTARA/ HO- Diskominfo OKI

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Ogan Komerin Iir (OKI), Sumatera Selatan terus menggencarkan kegiatan pasar murah untuk mengendalikan harga bahan pokok di pasar yang mengalami kenaikan harga jelang Ramadhan 2024.
 
 
Kepala Dinas Perdagangan OKI Alamsyah di OKI, Kamis mengatakan kenaikan harga menjelang Ramadhan merupakan hal yang biasa terjadi. Banyaknya permintaan konsumen serta berkurangnya persediaan disinyalir jadi penyebab.
 
 
“Sebenarnya setiap tahun terjadi karena permintaan banyak sementara persediaan terbatas. Menjelang lebaran pun akan ada perubahan harga, nanti setelah pasokan normal akan pulih kembali,” ucapnya.
 
 
Sementara itu, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan Pemkab OKI telah melakukan berbagai langkah strategis menangani lonjakan harga bahan pokok di pasaran.
 
 
"Hari ini sudah memasuki bulan ke dua kegiatan pasar murah di tempat yang berbeda-beda, tentunya tujuan dari kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat agar mendapatkan bahan pokok dengan terjangkau," katanya.
 
 
Selain memberi akses pangan murah bagi masyarakat pasar murah juga untuk pengendalian inflasi terpadu di Kabupaten OKI.
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Asmar juga melakukan penyerahan secara simbolis paket sembako dengan harga Rp70.000.
 
 
"1/4 kg cabai merah, 1/4 kg cabai rawit merah, 1 kg telur, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir bisa dibeli dengan harga Rp70.000," katanya.