Bulog OKU siapkan 5 ton daging beku penuhi kebutuhan Idul Adha

id Daging beku, Idul Adha, pasar murah, daging kurban, Bulog OKU

Bulog OKU siapkan 5 ton daging beku penuhi kebutuhan Idul Adha

Bulog OKU menyiapkan 5 ton daging beku untuk kebutuhan Idul Adha tahun 2024, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan menyiapkan sebanyak 5 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. "Untuk stok daging kerbau beku dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Idul Adha tahun ini," kata Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, menjelang Idul Adha tahun ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 5 ton daging beku yang tersimpan di gudang pendingin khusus menyimpan daging sehingga dipastikan tetap segar.

Persediaan yang ada tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah lonjakan harga daging potong di pasaran wilayah setempat.

Daging kerbau beku yang sudah dikemas tersebut dijual di pasar murah untuk masyarakat umum dengan harga Rp80.000 per kilogram.

"Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan daging untuk kebutuhan Idul Adha silahkan datang ke pasar murah di Kantor Bulog OKU," ujarnya.

Selain daging, kata dia, di pasar murah juga tersedia sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya mulai dari beras premium, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu yang dijual dengan harga terjangkau.

"Rata-rata barang kebutuhan pokok ini dijual di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah. Untuk persediaannya pun diyakini mencukupi kebutuhan masyarakat ," ujarnya.

Hanya saja, terkait daging beku ia memastikan tidak ada penambahan stok menjelang Idul Adha mengingat saat perayaan tahun lalu banyak masyarakat yang mendapat daging kurban.

"Tidak ada penambahan stok karena biasanya momen Idul Adha masyarakat banyak yang mendapat daging qurban," ujarnya.