Damkar Muba padamkan kebakaran rumah di depan kantor PLN Sekayu

id sumsel, sekayu,musi banyuasin

Damkar Muba padamkan kebakaran rumah di depan kantor PLN Sekayu

Tim Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Banyuasin gerak cepat padamkan api yang membakar rumah warga di Sekayu tepatnya depan kantor PLN Sekayu, Rabu (14/2/2024) sore. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Tim Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Banyuasin gerak cepat padamkan api yang membakar rumah warga di Sekayu tepatnya depan kantor PLN Sekayu, Rabu (14/2/2024) sore.

Usai mendapatkan laporan dari warga melalui call center 112 dan Muba Fast Track tim damkar tersebut langsung bergerak menuju lokasi kebakaran. Berkat respon cepat dari tim Damkar, akhirnya sih jago merah dapat diatasi dengan cepat dan tuntas.

"Begitu mendapatkan laporan, kami segera menuju lokasi, dan api sudah lumayan besar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan api pun dapat kami atasi dengan cepat, dan kami pastikan api sudah padam,"terangnya.

Menurut Kasat Pol PP Erdian Syahri S.Sos MSi melalui Kabid Damkar Yusri Ali Amin Sos MSi kebakaran akibat lupa mematikan kompor.

"Pemilik Rumah ini Alim Bin Dahlah umur 80 tahun, kebakaran ini diduga korban sedang menghidupkan kompor untuk masak dan lupa kalau kompor tersebut belum dimatikan,"terangnya.

Terpisah, Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas respon cepat dan kinerja tim OPD Terkait yang berkolaborasi memberikan pelayanan bagi warga muba khususnya tim Damkar Muba.

Dikatakannya, Respon time ini penting untuk mencegah kebakaran tidak sampai merembet kemana-mana sehingga dampak yang ditimbulkan tidak semakin besar.